10 Cara dan Trik Bertahan Hidup dan Menang PUBG Mobile

PUBG

Setelah menunggu cukup lama akhirnya beberapa hari yang lalu Tencent Games selaku developer mengumumkan secara resmi PUBG Mobile rilis global di seluruh dunia. Apakah Anda sudah mencoba memainkan gamenya? Jika belum cobalah karena selain seru versi mobilenya gratis 100% mengejutkan bukan, dan apakah ada perbedaan? Sama seperti versi PC dan Xbox One, PUBG Mobile menempatkan 100 pemain satu sama lain di peta yang semakin menyusut, dengan tujuan yang menjadi hidup lebih lama daripada semua pemain lainnya.




Pertama tentunya tidak mudah mendapatkan kemudahan ketika memainkan game baru karena belum terbiasa dengan lokasi, tempat loot dll apalagi ketika mencoba bertahan ketika semua orang keluar untuk mencoba menyingkirkan Anda, tetapi cobalah ingat tips dari kami ini untuk membantu Anda mendapatkan awal yang baik dan mendapatkan keunggulan pada saingan Anda.

1. Tips ketika Terjun

Dalam permainan PUBG mau versi pc atau mobile yang harus pertama Anda lakukan adalah tentukan lokasi pendaratan yang baik yang menurut Anda memiliki banyak barang bagus dan hindari musuh sebaik mungkin. Atau jika Anda dapat mengatur sebaik mungkin untuk mendarat ke gedung yang tidak ada pemain lain, Anda akan memulai awal yang baik.
Jika Anda baru pertama kali main jangan coba-coba untuk terjun di tempat yang banyak orang pilih itu berbahaya. Pokoknya mulai awal yang baik dengan memilih bangunan yang menurut Anda bagus.

2. Segera Loot barang di sekitar Anda

Setelah Anda mendarat dengan selamat, segeralah masuk ke dalam bangunan dan Loot apapun yang Anda lihat. Prioritas pertama Anda adalah cari senjata, setelah itu carilah body armor dan helm jangan lupa item medical kit. Jangan melewatkan apapun ketika baru mendarat karena senjata tipe apapun akan sangat berguna.

3. Waspada, dan Gunakan Auto Functions


Sumber Gambar: Google Play

Tujuan utama dalam permainan PUBG Mobile adalah menjadi orang terakhir yang bisa bertahan dengan selamat, jadi cobalah untuk waspada dalam hal apapun. Bagi Anda yang biasa main PUBG di versi PC mungkin Anda suka bersembunyi, menyiapkan presisi, cobalah sedikit agresif ketika bermain di versi Mobile ini. Karena taktik bersembunyi kurang cocok, kenapa? Kontrol yang terbilang lumayan rumit, akurasi yang sulit. Agresif tapi tetap waspada jangan sampai Anda tertembak terlebih dahulu dari musuh sebelum Anda menembaknya.
Bermain game mobile di layar touchscreen mungkin akan canggung bagi Anda yang terbiasa di PC, untungnya PUBG Mobile menyediakan yang namanya Auto Functions dimana ada fungsi otomatis yang akan memudahkan Anda ketika bermain.
Auto Sprint: Ikon akan muncul otomatis ketika Anda sedang berlari dengan kecepatan penuh. Cukup letakkan jari Anda di atasnya dan lepas nanti akan terus berjalan tanpa perlu menekan lagi.
Free Look: Anda dapat menyeret ikon bergambar Mata kecil tepat di dekat Peta untuk melihat dan melihat sekililing. Ini berguna saat Anda berjalan sehingga dapat melihat sekitar Anda tanpa mengubah arah Anda.
Auto Loot: Karakter Anda hanya akan otomatis mengambil item yang penting saja contohnya scope langka, senjata, armor dan banyak lagi tanpa Anda melakukan apapun.

4. Jangan tembak musuh di luar jangkauan


Sumber Gambar: Youtube – iTechLife

Pasti sudah banyak dari kalian yang mencoba menembak musuh padahal jauh dan tidak terjangkau. Ketika Anda mencoba menembak musuh di luar jangkauan, musuh lain akan mendengar suara senjata Anda dan itu akan memancing musuh lainnya untuk mengetahui posisi Anda dan itu sangat bahaya.
Jadi jika Anda melihat musuh yang belum melihat keberadaan Anda dan Anda ingin menyingkirkannya cobalah untuk mengatur taktik untuk menyelinap di jangkauan yang pas lalu baru tembak.

5. Gunakan Indra Pendengaran Anda

Dalam game PlayerUnknown’s Battlegrounds di Platform apapun PC, Xbox One, Mobile indra pendengaran itu sangat dibutuhkan. Gunakan telinga Anda untuk mendengar suara tembakan dari arah manapun dan suara gerakan di sekitar mu.
Kejelian dalam mendengar dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam game PUBG, jadi jangan sekali-kali untuk memainkan PUBG Mobile tanpa suara.

6. Waspada Red Zone


Sumber Gambar: Youtube – Sora Game Indonesia

Ada dua lingkaran yang perlu Anda awasi ketika bermain PUBG Mobile yaitu Red Zone dan Blue Zone keduanya dapat membuat Anda mati konyol. Red Zone adalah zona yang yang akan dijatuhi oleh ledakan api yang tak dapat di prediksi sama sekali, jadi waspada jika ada tanda warna merah seperti foto di map atas. Sebaiknya segera hindari atau menjauh. Berada di Red Zone juga tidak berarti 100% akan terbunuh, karena masih banyak juga yang selamat dan ini acak jadi lebih baik waspada dan hindari.

7. Tutup pintu bangunan

Pintu akan secara default tertutup. Ketika hendak Anda ingin memasuki suatu gedung, pastikan Anda menutup kembali pintunya. Anda tidak ingin kan mengumumkan kepada pemain lain jika Anda berada dalam gedung tersebut, jika pintu terbuka itu mendandakan cukup jelas untuk musuh. Jika seseorang tidak mengetahui Anda sedang berada di dalam sebuah bangunan, mereka mungkin main masuk saja tanpa melihat situasi.

8. Atur pengaturan Game Anda

Sebelum Anda memulai atau sudah memulai segeralah atur pengaturan game sesuai dengan kenyamanan Anda. Game ini menyediakan beberapa pengaturan yang jarang di ketahui banyak orang, tetapi jika Anda sedikit mengaturnya saja mungkin akan bisa memberi Anda sebuah kemenangan Winner Winner Chicken Dinner!!
Apakah game Anda berjalan lambat atau lag? Coba atur kualitas grafis Anda ke rendah dan FPS Anda akan tinggi itu memungkinkan menjalankan game dengan lebih lancar. Walau kualitas gambar dalam game akan jelek tapi lebih penting sama memenangkan game?

Ceklah pengaturan game lebih lagi seperti atur sensitivitas, mengubah lokasi ikon di layar dan menonaktifkan atau menyesuaikan auto loot. Mungkin Anda bisa coba mengaktifkan fire button jadi di sebelah kiri itu akan membuat perbedaan yang bagus.

9. Bermainlah bersama teman


Sumber Gambar: Youtube – Jess No Limit

Bermain sendiri melawan 99 pemain yang ganas tak kenal ampun mungkin akan menjadi hal yang sulit. Jadi jika Anda masih belajar memainkan game, cobalah bermain bersama teman mode duo ataupun squad.
Jika bermain dalam mode duo atau squad enaknya adalah ketika darah Anda abis Anda akan knocked down dulu sebelum terbunuh, jadi teman Anda akan memberi kesempatan untuk menghidupkan Anda lagi. Ini juga memberikan kesempatan baik untuk memiliki lebih banyak mata di sekitar dan memiliki lebih banyak persediaan senjata. Tapi jika Anda tidak memiliki teman, Anda tetap bisa bermain squad tapi dengan orang lain yang acak, jadi tingkat keberhasilan daripada bermain bersama teman akan berkurang tapi lebih baik daripada bermain solo alias sendirian.

10. Berkomunikasi dengan Tim

Berbicara dengan rekan setim sangat berguna. Ini penting dan harus Anda biasakan dan asah karena komunikasi sangat penting untuk saling bertukar informasi tentang lokasi loot, lokasi musuh dll. Gunakan voice chat dalam game PUBG Mobile dengan setting Audio pada pengaturan game, Atau ada pilihan voice chat alternatif menggunakan aplikasi Discord.

Sumber Gambar: Youtube – MiawAug

PUBG Mobile PC bisa di mainkan juga di komputer Anda menggunakan Emulator Android seperti Nox, Bluestacks dan Emulator lainnya, tapi kami rekomendasikan pakai Nox yang menurut kami ringan itu (bukan sponsor lho) untuk caranya kamu bisa lihat video ini.  Itulah ke 10 tips dan trik PUBG Mobile yang bisa kami bagikan saat ini, akan kami tambahkan jika kami memiliki tips lainnya yang penting. Atau jika Anda memiliki tips lainnya silahkan berkomentar di bawah akan senang hati kami terima.
Salam Gamers Indonesia..!!!

Related Posts:

0 Response to "10 Cara dan Trik Bertahan Hidup dan Menang PUBG Mobile"

Post a Comment